BABAR DAN POLTEKKES YOGYAKARTA KERJASAMA TINGKATKAN KUALITAS KESEHATAN

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menjalin kerjasama dengan melakukan penandatanganan MoU dan MoA  dengan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta di kampus Poltekkes Yogyakarta, rabu (4/7). MoU dan MoA tersebut langsung di tandatangani oleh Bupati Bangka Barat, Drs. H. Parhan Ali, MM dan Direktur Poltekkes Yoggyakarta Joko Susilo, S. KM, M. Kes.

Dalam sambutannya Parhan menyampaikan bahwa Bangka Barat terus berupaya meningkatkan akses dan kualitas pelayanan kesehatan, fasilitas pelayanan kesehatan serta meningkatkan jaminan kesehatan kepada masyarakat.

“Penandatanganan kerjasama ini juga dalam rangka untuk memecahkan masalah kesehatan yang ada di Bangka Barat, masalah stunting menurut data dikatakan cukup besar. Untuk itu, pihaknya perlu mengadakan kerjasama dengan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta guna melakukan penelitian sekaligus untuk menangani masalah stunting bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat.” tambah Parhan.

            Parhan juga berharap agar kerjasama ini dapat saling mengisi dan melengkapi berbagai keterbatasan yang ada pada masing-masing pihak, dan saling memberikan saran dan masukan terhadap berbagai masalah yang ada sehingga didapatkan berbagai upaya solusi untuk pemecahan masalah.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Poltekkes Yoggyakarta Joko Susilo, S. KM, M. Kes., mengatakan bahwa untuk mewujudkan peran sebagai agen pembaharuan  serta dalam rangka mencapai visi menjadi institusi Pendidikan Tinggi kesehatan rujukan di tingkat Nasional, Poltekkes Yogyakarta akan terus meningkatkan kerjasama dengan pemerintah daerah, salah satunya dengan Pemkab Bangka Barat.”ujar Joko.

Selain itu, kedua pihak berharap dengan adanya kerjasama ini tidak hanya membahas mengenai stunting saja, namun juga akan menjalin kerjasama di bidang pendidikan dengan mengirimkan tenaga kesehatan dari Kabupaten Bangka Barat untuk menempuh pendidikan di Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

Dihari yang sama Bupati Bangka Barat, Drs. H. Parhan Ali, MM  juga melakukan penyerahan secara simbolis nota kesepakatan bersama antara Pemkab Bangka Barat dangan Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta di Dedung Pusat UGM.

Sumber: 
Humas
Penulis: 
Heru
Bidang Informasi: 
Humas