PEMKAB BANGKA BARAT ADAKAN LOMBA MINAT BACA SESI II

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melalui Dinas Arsip dan Perpustakaan kembali melaksanakan lomba minat baca. Sebelumnya, pada bulan April 2018, lomba minat baca sesi I sudah dilaksanakan dengan sistem roadshow ke sekolah-sekolah yang ada di Bangka Barat. 

Perlombaan ini dilaksanakan dalam rangka Gebyar Bangka Barat Membaca Tahun 2018 yang menjadi agenda Bangka Barat setiap tahunnya. Lomba yang diadakan selama dua hari (5-6 November) ini terdiri dari tiga jenis lomba, yaitu lomba duta baca, lomba stand up comedy dan story telling yang merupakan rangkaian dari pelaksanaan Gebyar Bangka Barat Membaca Tahun 2018 yang puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 7 November 2018 mendatang. 

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Kepala Sekolah dan guru pendamping SLTP dan SLTA di Bangka Barat, dan peserta lomba yang berasal dari SLTP dan SLTA. 

Acara dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan, Drs. Rukiman, M.Si. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta dan pihak-pihak yang mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

"Budaya minat baca sangat penting karena sesuai misi Bupati Bangka Barat adalah membangun sumber daya yang berkualitas, salah satu caranya adalah dengan meningkatkan wawasan. Dan wawasan di dapat dengan membaca", jelasnya. 

"Terus semangat membaca, karena membaca merupakan jendela dunia. Jadikan membaca sebagai hobi yang berkelanjutan. Tetap termotivasi untuk menjadi inspirasi lingkungan sekitar untuk gemar membaca", tutupnya. 

Seiring dengan perkembangan teknologi informasi, Dinas Arsip dan Perpustakaan sudah mempersiapkan e-perpus yang berisikan e-book yang bisa diunduh dimanapun. Program ini akan dilaunching pada puncak Gebyar Bangka Barat Membaca Tahun 2018 yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, 7 November 2018.

Sumber: 
Humas
Penulis: 
Wahyu
Bidang Informasi: 
Humas