Pemprov Babel dan Badan Ekonomi Kreatif RI Tandatangani Nota Kesepahaman

JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia menjalin kerja sama tentang Pengembangan Potensi Ekonomi Kreatif di Babel.

Bentuk kerja sama tersebut, ditindaklanjuti dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman oleh kedua belah pihak, dalam hal ini, Gubernur Babel Erzaldi Rosman diwakili oleh Wakil Gubernur (Wagub), Abdul Fatah, bersama Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf.

Gubernur Erzaldi Buka Puasa Bersama Pangdam II Sriwijaya

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman Buka Puasa Bersama Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan, di Halaman Makodim 0413 Bangka, Jum’at (24/5/2019).

Kegiatan yang dihadiri juga oleh Pejabat dari unsur Forkopimda Babel, Fokopimda Kota Pangkalpinang, Walikota Pangkalpinang, Maulana Aklil, Pimpinan Instansi Vertikal dan Swasta tersebut, dilaksanakan dalam rangka Safari Ramadhan1440 H/ 2019 M, Pangdam II Sriwijaya di Wilayah Korem 045 Garuda Jaya, Babel.

Pemprov, Pemkab/Pemkot se Babel Tandatangani Komitmen Akselerasi SP4N

TANJUNGPANDAN, BELITUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov), Pemerintah Kabupaten/Pemerintah Kota se Bangka Belitung (Babel) dengan Ombudsman RI bekerjasama melakukan Penandatanganan Komitmen Bersama dan Sosialisasi Akselerasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) di Babel.

Acara yang dihadiri oleh Wakil Gubernur (Wagub) Babel, Abdul Fatah, Wakil Ketua Ombudsman RI Lely Pelitasari Soebekty, Commonwealth Ombudsman Australia Shirley Tong dan William Mueller ini, dilaksanakan di Bw Suite Hotel Belitung, Kamis (23/05/2019).

Pemprov Siap Dukung Pembangunan Lantai III Makorem 045/Gaya

PANGKALPINANG - Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Yan Megawandi mewakili Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Jumat (24/4/2019) pagi, bersama Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan, meninjau lokasi Pembangunan Relokasi Makorem 045 Garuda Jaya (Gaya), di Komplek Perkantoran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel.

Disela-sela peninjauan, didampingi Kepala Bakuda Babel, Fery Aprianto, Kepala Bapppeda Babel, Fery Insani dan sejumlah Pejabat Pemprov lainnya, Sekda Yan Megawandi mengatakan, Pemprov Babel siap memberikan bantuan pembangunan lantai III Kantor Makorem 045/Gaya.

Bertemu Mendikbud, Gubernur Erzaldi Berharap Kemudahan Sertifikat Bagi Lulusan SMK

JAKARTA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman didampingi Asisten Setda Babel Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Yanuar, dan Kepala Dinas Pendidikan Babel, M. Soleh, bertemu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Muhadjir Effendy.

Kedatangan orang nomor satu di Negeri Serumpun Sebalai itu, pada Kamis (23/5/2019) ke Kantor Mendikbud itu, dalam rangka beraudiensi dengan Mendikbud berkenaan dengan masalah pendidikan di Babel.

Hadiri Buka Puasa Bersama, Sekda Babel Sanjung HIPMI

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman diwakili Sekda Babel, Yan Megawandi, Kamis (23/5/2019), menghadiri Kegiatan Buka Puasa Bersama yang digelar HIPMI Babel di Hotel Sahid Bangka, di Pangkalpinang.

Indra Sandy selaku Ketua DPP HIPMI Babel mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk silaturahmi, dan akan berlanjut ke Munas di bulan Juli mendatang.

Di Toboali, Tim Jejaring Keamanan Pangan Babel Temukan Harga Gula di Atas HET

TOBOALI, BANGKA SELATAN – Tim Jejaring Keamanan Pangan Daerah (TJKPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), kembali melakukan pengawasan ke sejumlah lokasi pasar yang ada di Kabupaten Bangka Selatan.

Dalam Pengawasan bersama Tim Satgas Pangan Kabupaten Bangka Selatan di Toboali itu, TJKPD Babel mendapati beberapa temuan, diantaranya adalah Gula Putih yang dijual di TJ Mart Toboali, dijual dengan harga di atas HET, yaitu Rp15.000, sementara HET hanya Rp12.500.

DKP Babel Lakukan Kerja Sama dengan Pusat Meteorologi Maritim BMKG

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Thu, 05/23/2019 - 20:51

JAKARTA -- Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (DKP Babel) melakukan kerja sama dengan Pusat Meteorologi Maritim BMKG terkait pemanfaatan informasi meteorologi maritim.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) oleh Kepala Dinas Kautan dan Perikanan Babel, Dasminto dan Kepala Pusat Meteorologi Maritim BMKG, Urip Haryoko berlangsung hari ini, Kamis (23/05/2019) di Kantor Pusat BMKG Kemayoran Jakarta.

Sekda Kukuhkan 40 Guru Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi se-Babel

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Thu, 05/23/2019 - 19:03
Pangkalpinang-Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi mewakili Gubernur Kepulauan Bangka Belitung menutup secara resmi kegiatan Seleksi Guru Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Provinsi Tahun 2019, sekaligus mengukuhkan secara langsung 40 Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Berprestasi di Ruang Pertemuan Hotel Aksi Natural Resort, Pangkalpinang, Kamis (23/5).  

Permudah Sertifikasi Perangkat IoT, Kominfo Gandeng Inkubator

MENKOMINFO - Thu, 05/23/2019 - 18:02
Kementerian Komunikasi dan Informatika melakukan terobosan untuk mempermudah sertifikasi perangkat Internet of Things (IoT) dengan melibatkan inkubator yang ada di Indonesia.

UNSRI Paparkan Laporan Studi Kelayakan Potensi Investasi Sumber Daya Mineral Babel

PANGKALPINANG - Tim Ahli dari Universitas Sriwijaya (UNSRI) Palembang, memaparkan Laporan Pendahuluan Studi Kelayakan Potensi Investasi Sektor Sumber Daya Mineral Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Tahun Anggaran 2019, kepada Pemprov Babel.

Pemprov Resmikan Gudang Lada SRG ke-3 di Toboali

TOBOALI, BANGKA SELATAN – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali meresmikan Gudang Lada dengan Sistem Resi Gudang (SRG) yang berlokasi di Kampung Bukit, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.

Gudang Lada SRG yang diresmikan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman diwakili Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra Setda Babel, Yulizar, ditandai dengan pemotongan Pita itu, merupakan Gudang Lada SRG ke-3 di Babel, dimana dua diantaranya berada di Kecamatan Puding, Kabupaten Bangka, dan Mangkol, Kabupaten Bangka Tengah.

Pemprov Babel Tambah Resi Gudang untuk Petani Lada Bangka Selatan

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Thu, 05/23/2019 - 14:38

Toboali--Gubernur Kepulauan Bangka, Erzaldi Rosman melalui Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Yulizar Adnan, meremikan Resi Gudang Lada di Gudang Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (23/5/2019).

Gudang yang terletak di Jalan Ahmad Yani Dalam, Kampung Teladan, Toboali, memiliki daya tampung 1000 ton lada. Diharapkan, dengan adanya gudang ini akan memudahkan petani lada di Kabupaten Bangka Selatan dalam bertransaksi melalui Resi Gudang Lada.

Menjelang Lebaran, Kondisi di Babel Relatif Kondusif dan Terkendali

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Thu, 05/23/2019 - 14:18
Pangkalpinang - Menjelang ldul Fitri 1440 H Tahun 2019, kondisi di Bangka Belitung relatif kondusif dan terkendali. Mulai dari kondisi keamanan kriminalitas hingga harga bahan pokok. Hal ini dikatakan langsung oleh Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Drs Istiono saat Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Bidang Operasional Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1440 H Tahun 2019 di Gedung Tri Brata Polda Babel, Kamis (23/5/2019).  

Perbankan di Babel Diimbau Persiapkan Operasional Mesin ATM 24 Jam

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman diwakili Sekkda Babel Yan Megawandi mengimbau pihak perbankan yang ada di Babel untuk mempersiapkan operasional mesin ATM nya selama 24 jam. Karena masyarakat sekarang tidak membawa uang tunai.

Pemprov Apresiasi Pengamanan yang Dilakukan Polda Babel

PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengapresiasi pengamanan yang telah dilakukan Polisi Daerah (Polda) Babel jelang memasuki puasa dan hari Raya Idul Fitri, sehingga kondisi Babel aman dan kondusif.

JAMWAS: Ada Laporan, Satker akan Dicoret dalam Keikutsertaan Penilaian ZI WBK dan WBBM

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Thu, 05/23/2019 - 12:00

Pagi ini (Kamis, 23.05.2019) sekira pukul 08.30 Wib Pusat Penerangan Hukum (PUSPENKUM) Kejagung melaksanakan Vidio Conference (VIDCON) yang ke 15 (Lima Belas).

Kegiatan ini secara langsung dipimpin Wakil Jaksa Agung (WAJA) R.I DR. Arminsyah, dengan narasumber Jaksa Agung Muda (JAM) Pengawasan M. Yusni, SH, MH dan moderator Kapuspenkum DR. Mukri, SH, MH.

Peringatan Nuzulul Qur’an 1440 H

Berita Pemkab Bangka Barat - Thu, 05/23/2019 - 10:21

Muntok (22/05/2019) Diskominfo –Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menyelenggarakan kegiatan Nuzulul Quran di Masjid Agung Baitul Ridho, rabu (22/5) yang mengangkat tema “Al-qur’an sebagai petunjuk dan petunjuk antara hak dan bathil, mari kita wujudkan masyarakat Bangka Barat yang Qur’ani.”

Sekretaris Daerah Yunan Helmi, yang mewakili Bupati Bangka Barat dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini luar biasa manfaatnya untuk menyegarkan kembali ingatan kita akan turunnya wahyu Allah, SWT pertama kali ketika Nuzulul Qur’an.

Pengawasan Tim Jejaring Pangan Babel Berlanjut ke Pasar Modern Bangka

SUNGAILIAT, BANGKA - Dalam menjamin keamanan pangan segar dan pangan olahan, Tim Jejaring Keamanan Pangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kembali melakukan pengawasan.

Setelah sehari sebelumnya ke sejumlah Pasar Modern di Pangkalpinang, Rabu (22/5/2019) Pengawasan oleh Tim Jejaring Keamanan Pangan Babel berlanjut ke Pasar Modern dan Pasar Tradisional yang ada di Kabupaten Bangka.

Pasar yang diawasi diantaranya adalah Megamart Sungailiat, Pasar Kite Sungailiat, Puncak Swalayan Sungailiat.

KPI Minta Pemberitaan Lembaga Penyiaran Redakan Suasana

MENKOMINFO - Wed, 05/22/2019 - 19:59
Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) meminta seluruh lembaga penyiaran untuk tidak menyiarkan tayangan bermuatan kekerasaan dalam liputan unjuk rasa terkait penetapan hasil pemilu 2019, atau yang dapat mengarah pada tindakan provokatif. Dalam penyampaian berita, Lembaga Penyiaran harus senantiasa berpedoman berpedoman pada P3SPS yaitu; akurat, adil, berimbang, tidak berpihak, tidak beritikad buruk, tidak menghasut dan menyesatkan, tidak mencampuradukkan fakta dan opini pribadi, tidak menonjolkan unsur kekerasan, tidak mempertetangkan SARA, serta tidak membuat berita bohong.

Pages

Subscribe to Bagian Komunikasi, Humas dan Protokol aggregator