Primary tabs

3 SISWA SD DARI BABAR WAKILI BABEL KE TINGKAT NASIONAL DALAM AJANG OSN

Muntok, 27/6/19__Tiga siswa sekolah dasar masing-masing dua dari SD Tunas Harapan Muntok dan satu dari SD Santa Maria Muntok mewakili Kabupaten Bangka Barat dan Provinsi Bangka Belitung dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Nasional.

Ketiga siswa tersebut berkesempatan bertemu Bupati Bangka Barat, Markus diruang kerjanya di dampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat, untuk meminta dukungan, doa serta masukan dari Bupati.

"Kita sangat bangga karena ada yang mewakili Kabupaten Bangka Barat khususnya mewakili Provinsi Babel dalam ajang Olimpiade Sains ke level Nasional, ini sebagai motivasi untuk pelajar lainnya yang ada di Bangka Barat." Ujar Markus.

Saya atas nama pribadi dan pemerintah sangat mendukung penuh serta saya juga mendoakan agar ketiga pelajar SD dari Bangka Barat ini dapat meraih juara di ajang OSN tingkat Nasional, dan saya harap ini dapat bertahan dan dapat meningkatkan semangat pendidikan di Bangka Barat." Tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Rukiman mengatakan bahwa tahun ini peserta yang mengikuti Olimpiade Sains Nasional ini berasal dari Kabupaten Bangka Barat sebanyak tiga yaitu Erick Christian dan Muhammad Revan Fadillah yang berasal dari SD Tunas Harapan Muntok dan Jovan Alvaro Widjaja dari SD Santa Maria Muntok.

"Mereka bertiga akan mengikuti OSN tingkat Nasional pada tanggal 30 Juni sampai 6 Juli 2019 nanti, namun sebelumnya mereka akan mengikuti training camp (TC) di Pangkalpinang tanggal 28 - 30 Juni 2019, mudah-mudahan mereka dapat meraih prestasi di tingkat Nasional." Ungkap Rukiman.

Sumber: 
Humas
Penulis: 
roe
Fotografer: 
aldo
Bidang Informasi: 
Humas