Primary tabs

4 RAPERDA TAHUN 2018 DISAHKAN MENJADI PERDA

Muntok, 26/12/18__Rapat Paripurna dengan agenda Pengesahan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Tahun 2018 Kabupaten Bangka Barat, yang di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Hendra Kurniady, SE, dihadiri Wakil Bupati Bangka Barat, unsur Forkopimda, Sekda Bangka Barat, Wakil 1 dan 2 DPRD Bangka Barat, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda, Kepala OPD, Kepala Kantor Vertikal, pimpinan BUMN dan BUMD di gedung Mahligai DPRD Bangka Barat, rabu (26/12).

Dalam rapat paripurna tersebut Wakil Bupati Bangka Barat Markus, SH atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melalui rapat paripurna ini menyampaikan rasa terimakasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pimpinan beserta anggota DPRD terkhusus kepada panitia penyusunan rancangan Peraturan Daerah.

"Ada 4 Raperda Kabupaten Bangka Barat yang disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) yaitu raperda tentang lembaga permasyarakatan desa/kelurahan dan lembaga adat desa, raperda tentang bantuan hukum untuk orang miskin, raperda tentang pengendalian dan pengawasan peredaran minuman beralkohol serta raperda tentang pencabutan perda nomor 11 tahun 2007 tentang pembentukan perusahaan daerah." Ungkap Markus.

Markus juga mengatakan bahwa keseluruhan raperda ini sangat penting bagi Bangka Barat namun untuk Raperda peredaran dan penjualan minuman beralkohol perlu mendapatkan perhatian serius semua pihak bukan hanya Pemerintah Daerah saja. Karena peredaran dan penjualan minuman beralkohol ini bertentangan dengan nilai-nilai sosial, keagamaan, ketertiban dan seluruh aspek kehidupn bermasyarakat." Tutup Markus.

Sumber: 
Humas
Penulis: 
roe
Fotografer: 
seprizal3
Bidang Informasi: 
Humas