Primary tabs

BANGKA BARAT GELAR RAKOR GERAKAN PEMASYARAKATAN MINAT BACA KABUPATEN BANGKA BARAT

19 Maret 2019 - Bertempat di gedung diklat Bangka Barat, Pemkab. Bangka Barat melaksanakan rapat koordinasi Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kabupaten Bangka Barat Tahun 2019. 
Acara dibuka secara resmi oleh Plt. Bupati Bangka Barat, Markus, SH, Ketua Umum Gerakan Pemasyarakatan Minat baca, Hj. Melati Erzaldi, Kepala Dinas Perpustakan dan Arsip Bangka Barat, serta peserta rakor yang berasal dari seluruh kecamatan di Bangka Barat.
Kegiatan yang bertema "Mengangkat Karakter Bangsa Melalui Kegemaran Membaca" diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari pustakawan dan pegiat literasi di Bangka Barat. 
Dalam sambutannya, Plt. Bupati Markus menyampaikan terima kasih kepada partisipasi seluruh peserta rakor GPMB Kabupaten Bangka Barat 2019.
"membaca dapat meningkatkan kreativitas dan kepercayaan diri. Seseorang bisa membuka diri terhadap ide dan informasi baru sehingga dapat membentuk masyarakat yang berkarakter cerdas dan berkualitas", katanya. 
"keluarga adalah lingkup paling strategis untuk memunculkan generasi yang cerdas, berwawasan luas, mampu bergaul di dunia modern saat ini. Beri pemahaman kepada anak-anak bahwa membaca itu penting, jangan lupa belajar, jangan hanya fokus bermain gadget saja", tambahnya. 
Lebih lanjut, Plt. Bupati Markus menyebutkan bahwa kerja sama antara guru, orang tua, aparatur terkait akan sangat membantu dalam membentuk karakter seseorang. 
"Kemajuan teknologi semakin memudahkan kegiatan membaca ini. Mari manfaatkan hal ini secara positif sehingga dapat meningkatkan minat baca masyarakat Bangka Barat", tutupnya

Sumber: 
Humas
Penulis: 
Wahyu
Editor: 
Aam
Bidang Informasi: 
Humas