Primary tabs

BAWASLU LAUNCHING SEKOLAH DEMOKRASI

Muntok, 6/3/19__Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Barat melaksanakan kegiatan launching sekolah demokrasi, rabu pagi (6/3) di resto rumah kebun.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Plt. Bupati Bangka Barat, Kajari Bangka Barat, Unsur Forkopimda Bangka Barat, Kepala Bawaslu Provinsi Babel, Kepala Bawaslu Bangka Barat,, Kepala Tahanan Negara Cabang Muntok, Ketua KPU Bangka Barat, Komisioner Bawaslu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Babel Rayon III Bangka Barat, Ketua Sekretariat Bawaslu Bangka Barat, Panwascam se Bangka Barat, Kepala Sekolah SMA/K di Kabupaten Bangka Barat.

Plt. Bupati Bangka Barat Markus, SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa Indonesia merupakan salah satu Negara yang mengusung sistem demokrasi sebagai bentuk pemerintahannya, dan semua warga memiliki hak setara dalam pengambilan keputusan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Saya atas nama Pemkab Bangka Barat sangat mengapresiasi program yang di gagas oleh Bawaslu Bangka Barat semoga dengan sekolah demokrasi ini bisa menjadi langkah awal dan gerbang menuju kearah politik yang lebih baik, cerdas dan berintegritas yang nantinya dapat berfungsi sebagai wadah kaderisasi dan mencetak calon-calon pemimpin di masa mendatang." Ujar Markus.

Markus juga mengharapkan dengan adanya sekolah demokrasi ini para pemilih pemula dapat mengetahui hak dan kewajibannya, dan Pemkab Bangka Barat akan terus bersinergi dengan KPU dan Bawaslu Bangka Barat untuk mensukseskan pemilu yang akan datang dan semoga pemilu pada april 2019 akan berjalan dengan aman dan lancar.

Senada dengan Plt. Bupati, Ketua Bawaslu Provinsi Bangka Belitung Edi Irawan mengungkapkan apresiasinya kepada Bawaslu Bangka Barat atas program peluncuran sekolah demokrasi ini, dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Bangka Barat dan semua stakeholder yang sudah mendukung program ini.

"Bawaslu tidak bisa bergerak sendiri dalam mengawasi pemilu tapi dengan kerja sama semua stakeholder baik Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan masyarakat pada umumnya maka kesalahan-kesalahan dalam pemilu dapat di minimalisir, apalagi dengan adanya sekolah demokrasi ini dapat memberikan pelajaran politik yang sehat, cerdas, jujur dan adil." Harap Edi.

Disela-sela acara Plt. Bupati, Ketua Bawaslu Provinsi Babel bersama-sama seluruh undangan menandatangani kesepakatan bersama "sekolah demokrasi wadah demokrasi untuk generasi" dan Launching sekolah demokrasi yang digagas oleh Bawaslu Bangka Barat ini mendapatkan apresiasi dari semua unsur Forkopimda Kabupaten Bangka Barat.

Sumber: 
Humas
Penulis: 
Roe
Fotografer: 
Seprizal3
Bidang Informasi: 
Humas