Primary tabs

BUPATI LEPAS 185 CALON JEMAAH HAJI BANGKA BARAT

Muntok, 9/7/19__Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menggelar acara Walimatus Safar Jemaah Haji Kabupaten Bangka Barat Tahun 1440 H/2019 M, di rumah dinas Bupati, selasa pagi (9/7).

Tampak hadir pada acara tersebut Bupati Bangka Barat, Unsur Forkopimda, Sekda Bangka Barat, Kepala OPD Pemkab Bangka Barat, tokoh agama dan masyarakat serta Ustad. H. abdul Rahim sebagai penceramah.

Bupati Bangka Barat Markus mengucapkan selamat kepada seluruh calon jemaah haji yang akan berangkat ketanah suci pada tahun ini.” Ungkap Markus saat menyampaikan sambutannya.

“Saya harap para jama’ah jaga kesehatan, peka terhadap situasi dan kondisi, ikuti rangkaian ibadah sesuai
dengan jadwal dan peraturan, tertib dan fokus serta ikuti petunjuk panitia haji dan dapat menunaikan ibadah haji dengan lancar dan dapat kembali ke tanah air dengan selamat.” Pesan Markus.

Dalam kesempatan tersebut Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menyerahkan bantuan uang saku dan al-qur’an kepada seluruh calon jemaah haji yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati dan Sekda.

Ditemui setelah acara tersebut, Sekda Yunan Helmi mengatakan semoga selamat pergi dan dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik serta kembali ke bangka barat dengan selamat dan menjadi haji yg mabrur dan mabruroh. Mohon doa untuk bangka barat menjadi negeri yang baidatun toyyibatun warabbun ghofur.

“Untuk tahun ini Bangka Barat akan memberangkatkan 185 orang calon jemaah haji, dan diberangkatkan menjadi 2 kloter, yaitu kloter 8 yang akan diberangkatkan pada tanggal 13 juli nanti dan kloter 9 diberangkatkan pada tanggal 14 juli, namun tahun ini ada 2 orang calon jemaah  yang tidak bisa berangkat dikarenakan sakit.” Tambah Yunan.

Sumber: 
Humas
Penulis: 
roe
Fotografer: 
3
Bidang Informasi: 
Humas