Primary tabs

DESA BELO LAUT KEDATANGAN TIM VERIFIKASI LOMBA UP2K TINGKAT NASIONAL

Muntok, 10/5/19__Tim verifikasi lomba Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Tingkat Nasional datang ke Desa Belo Laut dalam rangka untuk melakukan verifikasi serta penilaian terhadap UP2K PKK Desa Belo Laut.
Kedatangan Tim verifikasi tersebut di dampingi oleh ketua PKK Provinsi Babel dan Wakil Ketua PKK Provinsi Babel tersebut langsung disambut Sekda Bangka Barat, asisten pemerintahan dan sosial setda bangka barat, sejumlah OPD Provinsi Babel dan Kepala OPD Pemkab Bangka Barat, perwakilan Unsur Forkopimda Bangka Barat, Ketua DWP Bangka Barat dan PKK Bangka Barat, Kades Belo Laut, Ketua PKK Desa Belo Laut di halaman Kantor Desa Belo Laut, Jumat (10/5).
Sekda Bangka Barat, Drs. H. Yunan Helmi menyampaikan ucapan selamat datang kepada ketua PKK Provinsi Babel beserta wakil PKK Provinsi Babel dan Tim verifikasi lomba UP2K Tingkat Nasional di Desa Belo Laut Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat Bumi Sejiran Setason.
Didepan ketua PKK dan tim verifikasi, Yunan mengungkapkan bahwa Pemberdayaan ekonomi keluarga di Kabupaten Bangka Barat dilakukan dengan membina jiwa wirausaha setiap keluarga, bantuan modal usaha, pembinaan proses produksi, pengemasan, membantu promosi dan pemasaran dalam mengembangkan kemitraan dan kemandirian. Seluruh hal tersebut dikemas dalam kelompok UP2K yang salah satunya berada di Desa Belo Laut ini.
"Untuk mewujudkan keluarga dengan ekonomi yang kuat tentulah tidak mudah, tetapi melalui kelompok UP2K ini, upaya pembinaan terus dilakukan dari berbagai instansi terkait, salah satunya oleh tim penggerak PKK baik yang ada di desa, kecamatan, kabupaten dan provinsi. Selain itu juga pembinaan terus dilakukan oleh instansi terkait secara intensif melalui sosialisasi, pelatihan dan bimtek." Tambah Yunan.
Pada kesempatan tersebut Yunan juga mengucapkan terimakasih dan bangga kepada seluruh komponen di Desa Belo Laut yang telah dapat mewakili Provinsi Babel untuk mengikuti lomba UP2K ke tingkat Nasional. Ucapan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya juga disampaikan Yunan kepada seluruh pihak yang telah mendukung penuh dan membantu dalam kegiatan ini.
Disela-sela kegiatan Yunan Helmi juga menyerahkan kenang-kenangan berupa plakat kepada tim Verifikasi UP2K, di ikuti dengan penyerahan profil Desa Belo Laut dari Ketua PKK Desa Belo Laut, kepada Ketua PKK Provinsi selanjut diserahkan kepada Tim Verifikasi UP2K.

Sumber: 
Humas
Penulis: 
roe
Fotografer: 
Aldo
Bidang Informasi: 
Humas