Primary tabs

HADIRI FPN KE-VII, BUPATI BERHARAP BANGKA BARAT JADI TUAN RUMAH

Karangasem,Bali, 22/6/19__Bupati Bangka Barat menghadiri Festival Pusaka Nusantara ke 7 yang merupakan rangkaian dari kegiatan Rakernas Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) yang mengangkat tema "Pusaka Adalah Jiwanya Budaya Bangsa" yang dilaksanakan di kota Amlapura Kabupaten Karangasem Bali, sabtu (22/6).

Festival Pusaka Indonesia ke 7 ini di ikuti 25 Kabupaten/Kota se Indonesia yang tergabung pada Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI), termasuk salah satunya adalah Kabupaten Bangka Barat yang merupakan anggota dari JKPI, sekaligus merayakan hari jadi kota Amlapura ibukota Kabupaten Karangasem yang ke 379.

Menurut Bupati Bangka Barat Markus, acara ini sangat luar biasa sekali kemeriahan yang ditonjolkan atau ditampilkan setiap Kabupaten/Kota sangat menarik, dan begitu juga tuan rumahnya Kota Amlapura Kabupaten Karangasem sendiri mulai dari penyambutan para delegasi-delegasi setiap Kabupaten/Kota, begitu pula acaranya sangat baik.

"Kita berharap suatu saat nanti Bangka Barat akan menjadi tuan rumah festival pusaka nusantara, karena di Bangka Barat banyak sekali peninggalan cagar budaya, biar nantinya lebih dikenal ke tingkat nasional atau masyarakat luas". Tambah Markus saat berkunjung ke Puri Agung Karangasem.

Sementara itu Plt. Kepala Bappeda Muhammad Soleh saat mendampingi Bupati mengatakan bahwa kesiapan dari kota Amlapura sebagai tempat pelaksanaan festival pusaka nasional sangat baik sekali, mulai dari penjemputan para delegasi, acaranya dan sebagainya, dan ini akan menjadikan kota Amlapura lebih dikenal baik tingkat Nasional maupun internasional.

"Kita melihat kesiapan dari tuan rumah sangat baik, ini akan menjadi referensi kita nantinya, kita belajar apa-apa saja yang harus dipersiapkan untuk menjadi tuan rumah". Ujar soleh.

Sumber: 
Humas
Penulis: 
roe
Fotografer: 
roe
Bidang Informasi: 
Humas