HKN KE 54, DINKES BERIKAN PELAYANAN KESEHATAN GRATIS

Simpang Teritip, 29/11/18__“Aku cinta sehat dan ayo hidup sehat, mulai dari kita” itulah tema Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 Tahun 2018, yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat di lapangan bola Desa Peradong, Kecamatan Simpang Teritip, kamis (29/11).
Kegiatan HKN ke 54 ini yang dihadiri Wakil Bupati Bangka Barat, Markus, SH dijadikan momentum untuk pembangunan kesehatan di Kabupaten Bangka Barat dan untuk mendukung program Indonesia Sehat, dan Gerakan Masyrakat Hidup Sehat (GERMAS).
Wakil Bupati Bangka Barat Markus, SH mengungkapkan bahwa slogan ayo hidup sehat ini merupakan slogan yang harus kita gaung dan laksanakan sebagai insan kesehatan, mulai dari kita akan dapat mengubah wajah kesehatan Indonesia apabila dilakukan secara bersama-sama.
“ini merupakan rencana pembangunan kesehatan menuju kearah pengembangan upaya kesehatan yang bersifat kuratif bergerak kearah upaya kesehatan preventif dan promotive, sesuai kebutuhan dan tantangan kesehatan.” Ujar Markus.
Selain itu Markus juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran kesehatan untuk meningkatkan kualitas dalam pelayanan kepada masyarakat serta bersinergis dengan seluruh stakeholder untuk meningkatkan kualitas lingkungan sehat.
Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Drg. Achmad Syaifudin mengatakan Peringatan HKN ke 54 kali ini Dinkes Kabupaten Bangka Barat memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat, khususnya masyarakat Desa Peradong, selain memberikan pelayanan kesehatan gratis Dinkes juga memberikan mengadakan pelayanan screening penyakit tidak menular (PTM), pemeriksaan gigi dan mulut, demo masak menu balita, pameran produk toga, donor darah, pendaftaran BPJS kesehatan, memberikan bingkisan penyedian makanan PMT ibu hamil dan balita serta penyerahan mobil ambulance kepada puskesmas Sekar Biru Parittiga dan Puskesmas Muntok.
Achmad juga menambahkan terkait penanganan masalah stunting sudah dilakukan beberapa hal dari Kabupaten Bangka Barat, seperti pelayanan kesehatan spesialis anak dan kebidanan kandungan serta pemeriksaan sample air, program ini semua tidak luput dari dukungan dari Bupati Bangka Barat dalam menjalankan dan mensukseskan program kesehatan di Bangka Barat, ” Ungkapnya.

Sumber: 
Humas
Penulis: 
Roe
Fotografer: 
Seprizal3
Bidang Informasi: 
Humas