Primary tabs

LAUNCHING APLIKASI E-KINERJA DI BANGKA BARAT, MARKUS: ASN DIIMBAU UNTUK TINGKATKAN KINERJA

19 Maret 2019 - Pemkab Bangka Barat melalui Badan Kepegawaian, Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Bangka Barat melaksanakan launching dan peresmian aplikasi e-kinerja di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat Tahun 2019.
Kegiatan dilaksanakan di Gedung Graha Aparatur Pemkab. Bangka Barat dan dihadiri oleh Plt. Bupati Bangka Barat, Markus, SH, Sekretaris Daerah Bangka Barat, Direktur Kinerja ASN BKN RI, Kepala Kantor Regional VII Badan Kepegawaian Negara Palembang, Kepala BKPSDMD prov. Bangka Belitung, Kepala BKPSDM Kab/kota se-Bangka Belitung, Staf Ahli Bupati Bangka Barat, Asisten Sekda Bangka Barat dan Kepala OPD di Lingkungan Pemkab. Bangka Barat. 
E-kinerja merupakan aplikasi yang dibuat oleh Badan Kepegawaian Negara yang bertujuan menyediakan data kinerja ASN secara harian, bulanan, dan tahunan. E-kinerja memudahkan pemetaan kinerja dalam merit system dan digunakan sebagai acuan pemberian tambahan penghasilan PNS (TPP) atau tunjangan kinerja secara berkeadilan. 
Dalam sambutannya, Plt. Bupati Markus menyebutkan bahwa diterapkannya aplikasi e-kinerja ini memberikan kesempatan kepada pegawai untuk menunjukkan kinerja yang baik dengan mendapatkan apresiasi yang juga baik. 
"penerapan e-kinerja itu menjadikan pegawai tahu apa yang harus dikerjakan dan menjadikan pegawai memiliki target harian yangnharus diisi ke dalam aplikasi. Atasan pun akan memiliki penilaian objektif terhadap kinerja pegawainya", katanya. 
"dengan adanya e-kinerja ini, tingkatkan produktivitas, kreativitas, dan kedisiplinan dalam bekerja. Karena apa yang akan diterima pegawai nantinya akan sesuai dengan apa yang dikerjakannya sehari-hari", tambahnya.

Sumber: 
Humas
Penulis: 
wahyu
Fotografer: 
Aam dan Tri
Bidang Informasi: 
Humas