Primary tabs

MENTERI DIKBUD RESMIKAN SMP MUHAMMADIYAH MUNTOK

Muntok, 31/1/19__Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Prof. Dr. Muhadjir Effendy. M. Ap meresmikan SMP Muhammdiyah Premium Muntok di dampingi Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Wakil Bupati Bangka Barat Markus, SH, Sekda Bangka Barat, Drs. H.Yunan Helmi, Unsur Forkopimda Bangka Barat, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Babel, Pimpinan Wilayah Muhammdiyah Bangka Belitung, kamis (31/1), di halaman SMP Muhammadiyah Muntok.

Dalam sambutannya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Dr. Muhadjir Effendy menyampaikan bahwa SMP Muhammdiyah ini merupakan gedung sekolah baru yang mendapat bantuan afirmasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan berdasarkan catatan kami pada tahun 2018 bantuan untuk SMP dan SD di Kabupaten Bangka Barat ini sangat banyak mencapai 4 milyar.

Sementara itu Wakil Bupati Bangka Barat  Markus, SH menyampaikan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah berpatisipasi dalam pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMP Muhammadiyah Premium, khususnya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan atas bantuan dalam membangun SMP Muhammadiyah.

“Pendidikan di Bangka Barat harus bermutu, agar tumbuh anak bangsa yang cerdas, berbudi luhur, beriman, bertaqwa dan mampu bersaing, dengan di resmikan SMP Muhammdiyah ini dapat bersaing dalam segala pembelajaran terbaik yang akan membawa dampak positif dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Bangka Barat.” Ujar Markus.

Pada kegiatan tersebut diserahkan juga piagam penghargaan secara simbolis kepada pewakaf tanah untuk pembangunan SMP Muhammdiyah, Panti Asuhan dan pengembangan SMK Muhammdiyah, peluncuran Satu Guru Satu Buku (Sagu Sabu), dan penyerahan bantuan Kemendikbud untuk 10 sekolah di Bangka Barat. Selain itu Menteri Dikbud bersama Gubernur Babel, Sekda Bangka Barat beserta rombongan melakukan kunjungan ke SD Tunas Harapan dan SMPN 1 Muntok.

Sumber: 
Humas
Penulis: 
Roe
Fotografer: 
Humas
Bidang Informasi: 
Humas