Primary tabs

PERINGATAN HARGANAS 2019 KABUPATEN BANGKA BARAT DI LAKSANAKAN DI DESA PANGEK

Muntok, 16/7/19__Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVI tingkat Kabupaten Bangka Barat tahun 2019, yang dilaksanakan di lapangan bola Desa Pangek Kecamatan Simpiang Teritip, selasa (16/7).

Kegiatan Harganas ke XXVI yang dilaksanakan sehari penuh ini mengangkat tema “Hari Keluarga Hari Kita Semua” dengan slogan “Cinta Keluarga Cinta Terencana”, sekaligus penyelenggaraan Bhakti Sosial Bhayangkara KB Kesehatan Tingkat Provinsi Bangka Belitung 2019, dimana tahun ini Kabupaten Bangka Barat menjadi tuang rumah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bangka Barat, Gubernur Provinsi Babel yang diwakili Staf Ahli bidang Pemerintahan dan Hukum, Kepala BKKBN Provinsi Babel, Kapolda Babel diwakili Wadirbinmas, Perwakilan Koren 045 Garuda Jaya, Unsur Forkopimda Bangka Barat, Camat dan Kades se Bangka Barat, serta organisasi wanita se-Bangka Barat.

Dalam sambutannya Bupati Bangka Barat Markus mengungkapkan bahwa kegiatan ini menjadi moment untuk memberikan penghargaan nyata bagi seluruh insan serta kader-kader penggerak pembangunan dan pemberdayaan kesejahteraan keluarga dalam pelayanan keluargan berencana dan kesehatan.

“Ini merupakan salah satu upaya untuk menggali, menggerakkan dan mengembangkan potensi masyarakat kesehjateraan keluarga menuju keluarga kecil bahagia sejahtera, dan dapat menjadi pilar peradaban bangsa, hal ni tidak bisa dipungkiri jika setiap keluarga memiliki kekuatan dan ketahanan akan terciptanya masyarakat yang kuat terhadap tantangan dan permasalahan yang ada.” Ujarnya.

Markus juga berharap agar kegiatan ini dapat memberikan daya ungkit untuk meningkatkan capaian program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBKP), yaitu pendewasaan usia perkawinan, pengaturan jarak kelahiran,pemberdayaan dan pembinaan ketahanan keluarga, pemberdayaan ekonomi keluarga serta pengendalian penduduk.

Dalam kegiatan tersebut juga digelar pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, pelayanan pembuatan KTP, gelar dagang kelompok UPPKS/UP2KS.

Sumber: 
Humas
Penulis: 
roe
Fotografer: 
roe
Bidang Informasi: 
Humas