Primary tabs

PERINGATAN HARI IBU DI BANGKA BARAT, MONENTUM TINGKATKAN PERAN PEREMPUAN DAN LAKI-LAKI DALAM PEMBANGUNAN

 

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melaksanakan peringatan Hari ibu ke-90 pada Rabu, 19 Desember 2018 bertempat di Gedung Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat. Peringatan hari ibu tahun ini mengusung tema "Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-Laki dalam Membangun Ketahanan Keluarga untuk Kesejahteraan Bangsa".  
Peringatan hari Ibu dilaksanakan untuk mengingatkan makna Hari Ibu sebagai hari kebangkitan dan persatuan serta kesatuan perjuangan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan perjuangan bangsa.
Acara dihadiri oleh Sekreraris Daerah Kab. Bangka Barat, Forkopimda, Asisten Sekretaris Daerah, Kepala OPD, perwakilan TP PKK, Ketua DWP, dan ketua organisasi wanita di Bangka Barat, Kepala Desa, Ketua Ormas dan LSM di Bangka Barat, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat di Kabupaten Bangka Barat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, Drs. H. Yunan Helmi, M.Si yang menyampaikan sambutan tertulis Bupati Bangka Barat mengucapkan selamat hari ibu kepada seluruh kaum ibu dimanapun berada.
"perempuan sangat penting dalam berbagai sektor pembangunan. Jadikan peringatan hari ibu ini sebagai momentum perenungan terhadap apa yang belum, sudah, dan sedang dikerjakan sebagai media introspeksi terhadap kekurangan dan kelemahan kaum perempuan", ujarnya.
Di sela acara juga dibagikan hadiah kepada para pemenang dari beberapa kategori lomba diantaranya lomba kecamatan sayang ibu, lomba gerakan sayang ibu, dan lomba peningkatan peran wanita menuju keluarga sehat sejahtera.
Beberapa penampilan seni turut memeriahkan peringatan Hari Ibu di Bangka Barat, diantaranya tari kreasi dari sanggar Seruni, Pantomim, pembacaan puisi dari SDLB dan SMPLB Muntok.

Sumber: 
Humas
Penulis: 
Wahyu
Fotografer: 
Aldo
Bidang Informasi: 
Humas