Primary tabs

Plt. BUPATI SAMPAIKAN LKPJ DI PARIPURNA

Muntok, 25/3/19__Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) akhir tahun anggaran merupakan amanat Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 pada pasal 71 ayat 2 disebutkan bahwa kewajiban kepala daerah mempunyai kewajiban untuk memberikan laporan keterangan pertanggungjawaban kepada DPRD yang dilakukan satu kali dalam satu tahun paling lambat tiga bulan setelah tahun anggaran berakhir.

Berdasarkan undang-undang tersebut Plt. Bupati Bangka Barat Markus, menyampaikan laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Bangka Barat didepan ketua DPRD Bangka Barat Bangka dalam rapat paripurna di gedung Mahligai Betason DPRD Bangka Barat, senin pagi (25/3).

Dalam sambutannya Markus mengungkapkan bahwa LKPJ yang disampaikan ini merupakan bahan evaluasi kinerja pemerintahan yang telah dijabarkan dalam program dan kegiatan satuan kerja perangkat daerah, sebagai wujud pelaksanaan pembangunan yang berkesinambungan dan konsisten serta berwawasan lingkungan.

"Beragam program dan kegiatan yang telah disusun serta diselenggarakan oleh OPD teknis bermuara pada terealisasinya kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, pada tahun 2018 Pemda Bangka Barat melaksanakan 27 urusan wajib dan 7 urusan pilihan dalam rangka menciptakan pemerataan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat dan menciptakan pemerintahan yang transparan dan akuntabel." Ujar Markus.

Markus juga menambahkan bahwa PAD kita belum memberikan kontribusi yang besar dalam hal pendapatan daerah, hal ini menjadi pekerjaan rumah bagi kita semua agar dapat menggiatkan potensi unggulan lokal yang dapat meningkatkan PAD.

Rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Bangka Barat Drs. Syamsir, turut hadir Kodim 0431 Bangka Barat, Wakapolres Bangka Barat, Sekda Bangka Barat, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Bangka Barat, perwakilan PN muntok, perwakilan Danpos AL, BUMN dan BUMD.

Pada kesempatan tersebut Pt Bupati Bangka Barat menyerahkan LKPJ kepada Ketua DPRD Bangka Barat disaksikan Wakil Ketua 1 dan 2 DPRD, serta seluruh undangan.

Sumber: 
Humas
Penulis: 
Roe
Fotografer: 
Aldo
Bidang Informasi: 
Humas