Primary tabs

RESMIKAN PELATIHAN DASAR CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL GOLONGAN II DAN II, BUPATI MARKUS: TUNAIKAN TUGAS DENGAN TULUS DAN TANGGUNG JAWAB

Mentok, 8 April 2019 – “Tanamkan semangat pengabdian, tunaikan tugas bakti ini penuh rasa tulus dan tanggung jawab untuk memberikan pelayanan masyarakat secara professional, akuntabel, transparan dan tepat waktu”, demikian pesan Bupati Bangka Barat, Markus, SH pada peresmian Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Bangka Barat. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat. Pada tahun ini, Golongan III yang akan mengikuti Latsar sebanyak lima angkatan dan golongan II satu angkatan. 
Turut hadir dalam acara diantaranya Unsur Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekretaris Daerah, Perwakilan BKPSDM Provinsi Bangka Belitung, Kepala OPD Pemkab. Bangka Barat, dan Camat di Kabupaten Bangka Barat. 
Latsar merupakan sebuah proses yang terintegrasi untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat, dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggungjawab, memperkuat profesi ASN. 
Dalam sambutannya, Bupati Markus juga berpesan agar seluruh CPNS mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh, mematuhi segala ketentuan dan kode etik perilaku selama proses pelatihan. 
“harapannya setelah mengikuti Latsar ini, saudara mampu mengaktualisasikan nilai-nilai dasar profesi PNS dalam pelaksanaan tugas jabatannya. Kuatkan komitmen dan semangat pengabdian dalam mendedikasikan diri kita untuk mewujudkan pembangunan di Bangka Barat, bumi Sejiran Setason ini”, katanya. 
CPNS Golongan III yang mengikuti Latsar Tahun 2019 ini berjumlah 200 orang, sedangkan golongan II sebanyak 39 orang. Tenaga pengajar dalam Latsar ini terdiri dari Widyaiswara BKPSDMD Provinsi Bangka Belitung, Narasumber dari instansi vertikal dan Forkopimda Kabupaten Bangka Barat, Narasumber Daerah yang terdiri dari ketua DPRD dan Bupati Bangka Barat dan pengasuh serta instruktur yang berasal dari KODIM 0431 Bangka Barat. 
Selanjutnya, Latsar akan bertempat di Gedung Diklat BKPSDMD Kab. Bangka Barat dan akan dilaksanakan melalui tiga tahap yaitu tahap pembelajaran (on campus) selama 18 hari kerja, tahap habituasi (aktualisasi) di tempat kerja selama 30 hari kerja, dan terakhir yaitu tahap evaluasi (on campus) selama tiga hari kerja.

Sumber: 
Humas
Penulis: 
Humas
Fotografer: 
Aldo
Bidang Informasi: 
Humas