Primary tabs

SEKDA YUNAN TUTUP MTQ KE-X TINGKAT KABUPATEN DI KABUPATEN BANGKA BARAT TAHUN 2019

Sekretaris Daerah Kab. Bangka Barat, H. Yunan Helmi, M. Si menutup secara resmi MTQ ke X Tingkat Kabupaten Di Kabupaten BangKa Barat Tahun 2019. Penutupan turut dihadiri oleh unsur Forkopimda Kab. Bangka Barat, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda Bangka Barat,  Kepala OPD, perwakilan TP PKK, Ketua DWP, ketua organisasi masyarakat dan lembaga agama, serta para Camat se-Kabupaten Bangka Barat. 
Sekda Yunan dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para peserta yang sudah berhasil menang di berbagai cabang lomba.
"Terus tingkatkan prestasi, jangan berhenti memberikan yang terbaik dalam mengindahkan bacaan dan memahami Al-Quran. Besar harapan kami kepada para peserta yang nantinya akan mewakili Kabupaten Bangka Barat", ujarnya. 
"Saya juga ucapkan terima kasih kepada Dewan Hakim dan semua pihak yang sudah bekerjasama untuk menyukseskan acara ini. Tidak lupa pula saya mewakili Pemerintah Bangka Barat juga mengucapkan terima kasih kepada para pengurus Masjid Baitul Hikmah yang sudah mendukung terselenggaranya kegiatan ini," sambungnya. 
MTQ ke-X Tingkat Kabupaten dilaksanakan di halaman Masjid Baitul Hikmah Mentok selama 5 (lima) sejak tanggal 21-25 Maret 2019. 
Ada 18 cabang lomba dalam MTQ ke - X di Kab. Bangka Barat diantaranya: Tartil anak-anak, tilawah anak-anak, tilawah remaja, tilawah dewasa, hifzh Qur'an 1 juz+tilawah, hifzh Qur'an 5 juz+tilawah, hifzh Qur'an 10 juz, hifzh Qur'an 20 juz, fahm Al-Qur'an Putra, fahm Al-Qur'an Putri, Syarh Al-Qur'an Putra, Syarh Al-Qur'an Putri, Khoth Naskah, Khoth Dekorasi, Khoth Hiasan Mushaf, Khoth Kontemporer, Makalah Al-Quran, Qiro'at Sab'ah Murottal Remaja, Qiro'at Sab'ah Murottal Dewasa, dan Qiro'at Sab'ah mujawwad dewasa.

Kecamatan Muntok kembali meraih juara umum

Berdasarkan Keputusan Dewan Hakim MTQ ke-X tk. Kabupaten di Kabupaten Bangka Barat Nomor 01/DH-II/2019 Tanggal 25 Maret 2019 menyatakan Kecamatan Muntok meraih juara umum. 
Selanjutnya, Kecamatan Jebus meraih juara umum II, juara umum III diraih oleh kecamatan Parittiga, juara umum IV oleh Kecamatan Kelapa, juara umum V diraih kecamatan Tempilang, dan juara umum VI diraih oleh Kecamatan Simpang Teritip. 
Kepada juara umum I diberikan penghargaan berupa trophy dan uang pembinaan sebesar 17,5 juta. 
Acara penutupan MTQ ini juga diisi beberapa penampilan diantaranya Rudat Syailillaah dari Sanggar Panglima Angin, Rebana Al Amaliyah, 
dan Marawis Al Munawir dari Rutan Muntok.

Sumber: 
Humas
Penulis: 
Wahyu
Fotografer: 
aldo
Bidang Informasi: 
Humas