TNI DAN PKK KB KESEHATAN BERSINERGI DUKUNG PROGRAM KKBPK

Mentok, 13 November 1988 - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Bangka Barat melakukan kegiatan pencanangan bhakti TNI KB kesehatan dan kesatuan gerak PKK KB kesehatan bertempat di Lapangan Gelora Mentok. Kegiatan ini dilakukan untuk menggalang sinergitas berbagai pihak untuk mendukung program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Acara dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kab. Bangka Barat, Drs.H.Yunan Helmi, M.Si yang mewakili Bupati Bangka Barat, Forkopimda Bangka Barat, staf ahli, Asisten Sekda, perwakilan BKKBN Bangka Belitung, Kepala OPD, Ketua TPP PKK Bangka Barat, ketua DWP, Ketua Persit Candra Kirana, Ketua Bhayangkari, ketua IIKT, Ketua Adhiyaksa Darmakarini, Ketua GOW, ketua IBI, BUMN, BUMD, Kepala Instansi vertikal di Bangka Barat, dan Camat di Bangka Barat.

Berdasarkan laporan kegiatan yang disampaikan oleh Kepala Dinas DP2KBP3A Bangka Barat, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan 10 program pokok pkk dan cakupan pelayanan KB, meningkatkan jumlah pasangan usia subur menjadi peserta Kb, meningkatkan cakupan pelayanan kesehatan. Dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah disampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat.

Sekda Yunan menyampaikan ada beberapa fungsi keluarga diantaranya adalah fungsi agama, sosial, cinta kasih, perlindungan, ekonomi, kelestarian lingkungan, reproduksi, yang harus disosialisasikan dan dilaksanakan kepada dan oleh seluruh masyarakat.

"kami juga mengucapkan terima kasih kepada TNI, TP PKK dan semua pihak yang sudah menyumbangkan pikiran dan tenaga. Perlu kebersamaan dari semua pihak untuk membentuk masyarakat Bangka Barat demi mewujudkan Bangka Barat Hebat 2021", sambungnya.

TNI: Kami siap Bersinergi

"Kami siap bersinergi untuk menyukseskan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK)", demikian disampaikan dalam sambutan Dandim 0413 Bangka yang dibacakan oleh Danramil 07 Mentok, Mayor Sahudi.

Pihaknya berharap komitmen yang sudah digalang hari ini bersifat Berkelanjutan dan berjalan lancar. "Setelah hari ini mari bersemangat untuk aksi nyata di lapangan mulai dari tingkat Kabupaten sampai desa-desa di wilayah Kabupaten Bangka Barat", tutupnya.

Kegiatan juga diisi dengan stand government mobile Bangka Barat, diantaranya pelayanan KB, donor darah, pelayanan tes IVA, pengobatan gratis, pelayanan Kartu identitas anak, pelayanan kartu keluarga, akte, dan KTP, perpustakaan keliling, gelar dagang UKM Kecamatan Mentok, dan Pameran Pemanfaatan Produk toga dan Keterampilan Akupresur.

Sumber: 
Humas
Penulis: 
Wahyu
Fotografer: 
Tri S
Bidang Informasi: 
Humas