Primary tabs

BUPATI BANGKA BARAT LEPAS DISTRIBUSI LOGISTIK 2019

Muntok, 16/4/19 - Bupati Bangka Barat, Markus, SH melakukan pelepasan logistik pemilu serentak 2019. Pelepasan dilakukan di halaman kantor KPU Bangka Barat. 
Pendistribusian logistik ini akan dikawal oleh sekretariat KPU dan kepolisian Bangka Barat. Logistik yang didistribusikan ke sebanyak 511 tPS di Bangka Barat terdiri dari 2555 kotak suara, 2044 bilik suara.
Ketua KPU, Pardi, S. Si mengatakan pendistribusian surat suara hari ini sudah sesuai jadwal dan rute, jadwal distribusi Bangka Barat ini sama  dengan jadwal pendistribusian di Pangkalpinang.
 Pelepasan distribusi logistik dihadiri oleh Kapolres, Dandim 0431 Bangka Barat, asisten pemerintahan dan sosial, perwakilan dari PN, ketua kpu, perwakilan Kejari, kasat pol pp, Plt. kepala Kesbangpol, kabag ops Polres Bangka Barat dan Ketua bawaslu.
Bupati Markus berharap tidak terjadi kesalahan dala pendistribusian ini, mudah-mudahan logistik yang didistribusikan ini tidak tertukar seperti yang pernah terjadi di salah satu desa di Bangka Barat. Dan saya berharap juga pesta demokrasi ini dapat berjalan aman, lancar, tertib dan nyaman, khusunya di Daerah kita ini.
"Kepada masyarakat, saya mengimbau agar teliti dalam memilih dan memasukkan surat suara  ke dalam kotak suara sesuai warnanya. Dirinya mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan monitoring bersama ke beberapa kecamatan." Tambah nya

KPU Musnahkan Surat Suara Yang Rusak
Ketua KPU Bangka, Pardi, S.Si, menyebutkan bahwa sebelum Pemilu dilaksanakan, surat suara yang tidak terpakai harus dimusnahkan. Dirinya juga menyebutkan bahwa surat suara yang rusak berupa terdapat sobek pada surat suara, tinta menyebar menutupi nama calon, terdapat banyak bintik di surat suara dan warna tinta bukan merah tapi pink.
"Banyaknya titik pada surat suara dikhawatirkan menjadi arahan kepada pemilih untuk memilih Paslon tertentu. Jadi nanti ketika pemilih membuka surat suara, hendaknya membuka dan memerhatikan terlebih dahulu surat suara yang diterima", lanjutnya. 
Surat suara yang dimusnahkan terdiri dari surat suara rusak berjumlah 1.210 buah dan 1.921 buah surat suara yang tidak dipakai/lebih.

Sumber: 
Humas
Penulis: 
Humas
Fotografer: 
Tri dan Aam
Bidang Informasi: 
Humas